Download Suara Panggil Walet Jadul: Induk Beranak Pinak

Posted on

Berbagi suara panggil walet induk beranak banyak adalah sebuah kebahagiaan tersendiri karena kali ini kita akan mengetengahkan adanya suara walet terbaru dari blog panggilwalet.com ini yang mana akan jadi andalan baru untuk melengkapi koleksi suara walet Anda.

Tidak banyak yang dapat dibahas dalam ulasan kali ini, namun perlu diketahui bahwa sp walet induk beranak pinak ini adalah sebuah suara panggil yang sudah kami gunakan dalam rumah walet pribadi dan memiliki efektifitas baik dalam hal memanggil induk walet maupun koloni walet lainnya untuk mulai datang ke rbw yang baru selesai dibangun.

Download Suara Jadul untuk Panggil Induk

Dalam beberapa tulisan sebelumnya sudah kita ketengahkan mengenai pentingnya memilih suara walet yang cocok untuk masing-masing rbw, yang mana tiap rumah walet dan wilayah memiliki kecocokan tertentu pada satu suara walet.

Kalau kita sudah menemukan titik yang paling cocok seperti apa karakter suara panggil dan suara inap maka tidak menjadi masalah sehingga dapat melakukan langkah yang sama pada rbw baru nantinya.

Namun kalau masih dalam tahap coba-coba, tidak ada salahnya melihat pada koleksi kita kali ini mengenai suara walet jaman dahulu yang sudah banyak dipakai dan memiliki tingkat kebaikan yang sudah teruji. Memang bukan kelas premium yang harganya jutaan rupiah, namun perlu diketahui bahwa sp mahal pun belum tentu sesuai untuk rbw Anda.

Berikut link download sp yang kami maksudkan: Silakan Dowload Disini

Mengukur Kecocokan SP Walet yang Baru Dipasang

Saat baru memasang suara panggil walet yang baru, tidak perlu buru-buru mengganti dengan sp lain kalau belum kita lihat respon yang dihasilkan untuk burung walet pada daerah tersebut.

Ini perlu waktu dan pengamatan mendalam, setidaknya Anda dapat melihat beberapa minggu sampai bulan, untuk dapat mengambil kesimpulan apakah sp yang digunakan memiliki respon bagus atau malah tidak ada respon sama sekali.

Berikut beberapa contoh kasus yang pernah kami lakukan:

  1. Kami tunggu 1 bulan pertama, evaluasi apakah ada walet yang mengitari lubang masuk burung, dan apakah ada yang sudah masuk rbw.
  2. Bulan kedua, kalau sudah ada yang masuk beberapa koloni, bahkan ada yang mulai menginap, maka itu tandanya suara panggil tersebut bagus. Layak diteruskan.
  3. Lihat beberapa hal yang mungkin perlu diperbaiki, saat sp yang dipasang sudah bagus maka lengkapi hal lain yang belum ada.
  4. Bulan ke-3, kalau masih sepi dan tidak ada walet yang masuk rbw, atau tidak ada satupun yang menginap maka layak untuk mengganti sp dengan yang baru. Perhatikan kembali apakah ada yang keliru dari pemasangan dan pemilihan sp Anda sehingga gagal.
  5. Ulangi langkah diatas dan perhatikan aspek-aspek yang mungkin berpengaruh pada rbw Anda.

Leave a Reply